Sabtu, 06 Juli 2019

Recipe: Delicious Wedang Coro Khas Kudus

Wedang Coro Khas Kudus. Wedang coro Kudus dibuat dari campuran gula aren, jahe, gaul atau irisan kelapa yang digoreng, merica, sereh, cengkeh, dan tepung beras serta ditambah sedikit garam. Rasa wedang coro khas Kudus manis dengan paduan sedikit rasa pedas dan gurih. Resep wedang coro khas pati ini bisa anda coba di rumah jika ingin menghangatkan badan saat cuaca dingin.

Wedang Coro Khas Kudus Sekilas namanya mirip dengan nama minuman dari Kota Jepara yaitu Jamu Adon-Adon Coro tetapi sebenarnya tidak ada persamaannya, bahkan berbeda sekali bahan-bahannya dan rasanya dengan Minuman Khas Jepara. Wedang Uwuh Khas Jogjakarta Hadir di Kabupaten Kudus. Wedang Jamu Coro Khas Demak Jawa Tengah. You can cook Wedang Coro Khas Kudus using 9 ingredients and 9 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Wedang Coro Khas Kudus

  1. You need Seruas of sereh.
  2. You need ukuran sedang of Sebuah jahe.
  3. You need 2 buah of gula aren.
  4. It's 3 buah of cengkeh.
  5. It's 1 Sdt of merica.
  6. Prepare 2 jumput of garam.
  7. You need 5 Sdm of tepung beras.
  8. It's Secukupnya of irisan kelapa sedang.
  9. It's Secukupnya of air untuk merebus.

Tuangkan semua campuran kedalam gelas saji dan Adon adon coro siap untuk diminum. Demikian informasi Resep Minuman Adon-Adon Coro. Wedang Coro adalah minuman khas Kabupaten Pati. Sekilas namanya mirip dengan nama minuman dari Kota Jepara yaitu Jamu Adon-Adon Coro tapi sebenarnya tidak ada persamaannya, bahkan berbeda sekali bahan-bahannya dan rasanya dengan Minuman Khas Jepara, tetapi Wedang.

Wedang Coro Khas Kudus instructions

  1. Cuci bersih semua bahan. Geprek sereh dan jahe, kupas kelapa.
  2. Iris kelapa.
  3. Potong kelapa kecil-kecil.
  4. Kita buat gaul ya, caranya goreng irisan kelapa hingga aromanya harum.
  5. Rebus air hingga mendidih, masukkan jahe dan sereh geprek, cengkeh, merica, garam, dan gula aren.
  6. Tambahkan gaul, dan tepung beras yang telah dicampur air. Tuang ke rebusan. Rebus hingga meletup-letup.
  7. Sajikan selagi hangat๐Ÿ’•.
  8. Rasanya unik sekali mak.. Wajib dicoba๐Ÿ˜๐Ÿ’•.
  9. Badan meriang, langsung enakan. Alhamdulillah ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜.

Makanan khas Kudus selanjutnya adalah Nasi Pindang yang berasal dari desa Colo Kudus. Ini merupakan masakan yang berasal dari daging kerbau dengan kuah pindang yang berwarna kecoklatan yang bercita rasa gurih dan manis serta daun mlinjo dilengkap dengan nasi putih. Wedang horok-horok terbuat dari beberapa bahan sederhana di antaranya adalah Horok-Horok, Santan Matang / Susu UHT Putih, Gula Pasir, dan garam secukupnya. Sunan Kudus Kisah penyebaran agama Islam yang sangat menakjubkan di tanah Jawa dialami oleh salah satu wali yang memperoleh julukan bagian dari Wali Songo. Seorang pendakwah tersebut dikenal dengan panggilan Sunan Kudus Bahan Dalam Resep Wedang Angsle Khas Malang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar