Rabu, 31 Juli 2019

Recipe: Appetizing Wedang Pejuh khas Kudus

Wedang Pejuh khas Kudus. Makanan khas Kudus lentog merupakan campuran dari lontong dengan sayur lodeh. Sebagai pelengkap biasanya ditambah dengan sate telur puyuh khas Kudus berbumbu khusus. Lentog banyak dijajakan oleh pedagang kaki lima yang mudah anda temui di seantero Kudus.

Wedang Pejuh khas Kudus Keciput adalah makanan sejenis onde-onde kecil yang berasal dari Kudus, Jawa Tengah, dan sekitarnya. Wedang Uwuh Khas Jogjakarta Hadir di Kabupaten Kudus. Minuman herbal asli dari kelahiran wedang uwuh. You can cook Wedang Pejuh khas Kudus using 5 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Wedang Pejuh khas Kudus

  1. Prepare 500 ml of air.
  2. Prepare 2 btg of sereh, geprek bagian putihnya, buat simpul.
  3. Prepare 5 cm of jahe, kupas, geprek.
  4. You need Secukupnya of bulir jeruk pomelo.
  5. You need 2 sachet of susu kental manis putih (skm) @40ml.

Kabupaten Kudus mempunyai beberapa masakan khas, di antaranya Kabupaten Kudus mempunyai beberapa sambal khas, di antaranya Nama Pejuh adalah berasal dari singkatan bahan-bahanya yaitu Jeruk "P"am"e"lo, "J"ahe, Sus"u" Kental Manis Putih, Sere"h". Makanan khas Kudus selanjutnya adalah Nasi Pindang yang berasal dari desa Colo Kudus. Ini merupakan masakan yang berasal dari daging kerbau dengan kuah pindang yang berwarna kecoklatan yang bercita rasa gurih dan manis serta daun mlinjo dilengkap dengan nasi putih. Aroma racikan wedang uwuh sangat khas terutama sebelum diseduh.

Wedang Pejuh khas Kudus step by step

  1. Panaskan air dalam panci, masukkan sereh & jahe. Masak sampai mendidih..
  2. Tuang rebusan kedalam gelas. Tambahkan susu kental manis..
  3. Terakhir masukkan secukupnya bulir jeruk pomelo. Aduk rata. Sajikan..

Rasanya juga manis dan pedas khas herbal. Bahan Herbal dan Khasiat Wedang Uwuh untuk Kesehatan. Racikan wedang uwuh dibuat dari beragam herbal yang berkhasiat obat. Bahan Dalam Resep Wedang Angsle Khas Malang. Untuk membuat wedang Angsle sendiri di rumah, tentunya ada beberapa bahan yang perlu kita siapkan terlebih dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar