Jumat, 19 Juli 2019

Easiest Way to Prepare Delicious Wedang janis (jahe-jeruk nipis)

Wedang janis (jahe-jeruk nipis). Wedang jahe jeruk nipis keluarga sehat lubang buaya. Sereh (serai), Jahe dan Jeruk Nipis masuk dalam golongan rempah-rempah. Rempah-rempah ini bisa menyehatkan tubuh jika dikonsumsi sebagai teh.

Wedang janis (jahe-jeruk nipis) Dipadu dengan jeruk nipis, jahe, dan madu yang masing-masing juga berkhasiat untuk kecantikan. JSKJ adalah Jahe, Sereh, kunyit dan jeruk nipis. Untuk mendapatkan khasiat yg berlipat ganda tambahkan madu ketika sudah hangat kuku. You can cook Wedang janis (jahe-jeruk nipis) using 3 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Wedang janis (jahe-jeruk nipis)

  1. Prepare 4 ruas of jahe.
  2. Prepare 1 biji of jeruk nipis.
  3. You need 10 sendok makan of madu (bisa diganti gula secukupnya).

Wedang uwuh cap tiga daun adalah perpaduan jahe, secang, daun pala, cengkeh, dan kapulaga. Bahan baha tersebut sangat direkomendasikan dr. Cuci jahe, serai, daun pandan, daun jeruk, jeruk nipis, dan nanas. Tuang air jahe ke dalam wadah tersebut.

Wedang janis (jahe-jeruk nipis) instructions

  1. Bakar jahe sampe harum trs di geprek. Potong jeruk nipis buang bijinya n ambil airnya saja.
  2. Masak air kurleb 2 gelas besar.setelah mendidih masukkan jahe yang di geprek.air jeruk nipis sama madu.....
  3. Sajikan selagi hangat.klo yg suka dingin bisa di masukan ke kulkas atau tambah es jg bisa..

Wedang jahe serai nanas siap disajikan saat hangat maupun dingin dengan menambah es batu. Wedang jahe lebih dianjurkan untuk diminum saat mengalami sakit kepala sebelah atau yang biasa disebut migren. Itulah beragam manfaat wedang jahe yang perlu diketahui bagi kesehatan tubuh kita. Proses pembuatannya pun sangat mudah karena tinggal diseduh dengan air panas dan. Minuman wedang ini cocok diminum saat anda masuk angin atau sekedar ingin menghangatkan tubuh dikala cuaca dingin atau musim hujan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar