Selasa, 26 Mei 2020

Recipe: Perfect Wedang Pejuh Khas Kudus

Wedang Pejuh Khas Kudus. Makanan khas Kudus lentog merupakan campuran dari lontong dengan sayur lodeh. Sebagai pelengkap biasanya ditambah dengan sate telur puyuh khas Kudus berbumbu khusus. Lentog banyak dijajakan oleh pedagang kaki lima yang mudah anda temui di seantero Kudus.

Wedang Pejuh Khas Kudus Keciput adalah makanan sejenis onde-onde kecil yang berasal dari Kudus, Jawa Tengah, dan sekitarnya. Kabupaten Kudus mempunyai beberapa masakan khas, di antaranya Kabupaten Kudus mempunyai beberapa sambal khas, di antaranya Nama Pejuh adalah berasal dari singkatan bahan-bahanya yaitu Jeruk "P"am"e"lo, "J"ahe, Sus"u" Kental Manis Putih, Sere"h". Makanan khas Kudus selanjutnya adalah Nasi Pindang yang berasal dari desa Colo Kudus. You can have Wedang Pejuh Khas Kudus using 5 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Wedang Pejuh Khas Kudus

  1. It's of Sebuah jeruk Pomelo / jeruk Bali.
  2. Prepare ukuran sedang of Sebuah jahe.
  3. It's Secukupnya of susu kental manis (saya pakai Frisian Flag).
  4. It's Sebatang of sereh besar.
  5. You need Secukupnya of air untuk merebus.

Ini merupakan masakan yang berasal dari daging kerbau dengan kuah pindang yang berwarna kecoklatan yang bercita rasa gurih dan manis serta daun mlinjo dilengkap dengan nasi putih. Aroma racikan wedang uwuh sangat khas terutama sebelum diseduh. Rasanya juga manis dan pedas khas herbal. Bahan Herbal dan Khasiat Wedang Uwuh untuk Kesehatan.

Wedang Pejuh Khas Kudus step by step

  1. Kupas sereh hingga terlihat bagian putihnya, belah jadi dua. Kupas juga jahe belah jadi dua. Lalu digeprek!.
  2. Didihkan air, masukkan jahe dan sereh geprek. Rebus hingga warna air berubah kecoklatan..
  3. Sembari menunggu rebusan, ambil bulir-bulir jeruk Pomelo. Taruh ke gelas..
  4. Tuangkan rebusan jahe dan sereh ke dalam gelas berisikan bulir jeruk Pomelo..
  5. Tambahkan susu kental manis secukupnya..
  6. Disruput sore-sore muantaaaap betuuuul mak, anget di tenggorokan dan badan.👍.
  7. Selamat mencoba di rumah ya mak😘 Semoga menginspirasi emak-emak sekalian.💕.

Racikan wedang uwuh dibuat dari beragam herbal yang berkhasiat obat. Bahan Dalam Resep Wedang Angsle Khas Malang. Untuk membuat wedang Angsle sendiri di rumah, tentunya ada beberapa bahan yang perlu kita siapkan terlebih dahulu. Diantaranya adalah Wedang jahe merupakan minuman sari jahe tradisional dengan citarasa pedas sekaligus memberikan sensasi hangat yang berasal dari senyawa zingeron di dalamnya. Wedang jahe juga memiliki beberapa varian khas dari daerah asalnya masing-masing, lho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar