Jumat, 15 Mei 2020

How to Prepare Appetizing Es gempol modifikasi 😁

Es gempol modifikasi 😁. Es gempol adalah sajian es dengan pulungan adonan tepung sagu, tepung terigu dan tambahan bahan lainnya yang direbus matang lalu disajikan bersama kuah santan dari hasil rebusan santan dengan tambahan gula. Minuman es ini tidak begitu diketahui asal usulnya. Modifikasi.co.id - Melakukan modifikasi/perubahan pada motor tentunya harus menggunakan jenis aliran modifikasi ,kalau tidak menggunakan tentunya hasilnya kurang maksimal.

Es gempol modifikasi 😁 Berawal dari ketertarikannya sama modifikasi dan perasaan bosen sama kondisi motornya. Es Gempol (bahasa Jawa: ꦌꦱ꧀ κ¦’ꦼꦩ꧀κ¦₯ꦺꦴκ¦­꧀, translit. Es gempol) adalah minuman dari gempol/pleret, santan, dan gula cair. You can have Es gempol modifikasi 😁 using 7 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Es gempol modifikasi 😁

  1. Prepare 1 cup of beras, cuci bersih, rendam ± 24jam.
  2. You need 1 cup of kelapa muda parut.
  3. You need secukupnya of Garam.
  4. Prepare 450 ml of Santan kental *terserah secukupnya*.
  5. Prepare secukupnya of Gula pasir halus.
  6. Prepare secukupnya of Susu kental manis.
  7. It's of Pewarna makanan merah *sy pke buah naga yg dihancurkan*.

Kata gempol berarti adonan dari tepung beras yang dibentuk, lalu diwarnai dan akhirnya dikukus. Gempol disiram dengan santan dan gula, dan sering kali ditambah es. Jika ingin merasakan kesegaran es gempol pleret, salah satu tempat yang bisa dikunjungi di Kota Solo adalah Pasar Gedhe. Ketika hendak masuk Pasar Gede melalui pintu utama, sudah ada penjual yang menjajakan es gempol pleret.

Es gempol modifikasi 😁 instructions

  1. Blender beras yg sudah direndam, tambahkan air ± 2 gelas blimbing, panaskan dlm panci, aduk2 sampai kental, matikan.
  2. Campurkan parutan kelapa muda pd bubur beras, aduk2, tunggu dingin.
  3. Bentuk bola2 atau dibungkus daun sprti lontong, kukus ± 30-45'.
  4. Rebus santan, tmbahkan sedikit garam, daun pandan, aduk2 agar santan tidak pecah, matikan, tunggu dingin.
  5. Ambil bbrp gempol, tambahkan bbrp sendok santan, gula bubuk secukupnya, susu kental manis secukupnya sesuai selera. Tambahkan sedikit buah naga yg dihancurkan, agar kuah santan agak merah 😁.
  6. Sajikan.

Nantinya ada beberapa penjual es legendaris ini di dalam pasar. ПослСдниС Ρ‚Π²ΠΈΡ‚Ρ‹ ΠΎΡ‚ Es Gempol Pleret (@esgempol). Es Gempol adalah minuman dari gempol/pleret, santan, dan gula cair. Kata gempol berarti adonan dari tepung beras yang dibentuk, lalu diwarnai dan akhirnya dikukus. For faster navigation, this Iframe is preloading the Wikiwand page for Es Gempol. Kami menyediakan kuliner Es Gempol Pleret Khas Jawa Tengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar