Senin, 25 Mei 2020

Recipe: Tasty Wedang Jahe Sereh Madu Garam

Wedang Jahe Sereh Madu Garam. Jahe dan sereh adalah dua ramuan berguna yang bisa direbus menjadi teh yang sangat berkhasiat. Teh rebusan herbal ini amat berkhasiat untuk menenangkan jiwa dan membuat rileks. Oleh karena itu, rebusan sereh dan jahe ini terkenal di spa tropis untuk digunakan sebelum dan sesudah perawatan.

Wedang Jahe Sereh Madu Garam Video ini dibuat sebagai tutorial bikin minuman sehat dan berkhasiat WEDANG JAHE + MADU. Bahan-bahan wedang jahe: Jahe sesuai selera Gula merah Batang sereh Air Garam secukupnya Folow ig: @a.s.pernakpernik Banyak pilihan buket untuk hadiah. Wedang jahe ternyata cukup awet loh. You can have Wedang Jahe Sereh Madu Garam using 4 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Wedang Jahe Sereh Madu Garam

  1. You need 5 ruas jari of Jahe sekitar.
  2. It's of Sereh 1 batang (ambil putihnya saja).
  3. Prepare of Garam / himsalt.
  4. You need of Madu.

Ambil "Jahe", lalu kupas bersih memakai sendok dan iris-iris. Lanjut geprek "Sereh", lalu sisir kasar "Gula Jawa". How to prepare wedang jahe sereh. Preparing this traditional Indonesian lemongrass and ginger tea cannot be simpler.

Wedang Jahe Sereh Madu Garam instructions

  1. Bersihkan jahe dan sereh, geprek.
  2. Rebus dengan 2 gelas air selama 10-15 menit. Tutup agar air tak berkurang karena menguap.
  3. Saring hasil rebusan. Tambahkan garam dan madu. Sajikan selagi hangat.

Simply place all ingredients in a small pot and bring to a boil. Jahe memiliki rasa yang khas, yakni rasa pedas yang berasal dari senyawa keton bernama zingeron. Tapi kali ini jika kombinasi jahe dicampur dengan serai atau sereh akan lebih Sementara kandungan senyawa citral dalam sereh bisa menghambat pembentukan asam yang menyebabkan peradangan. Manfaat wedang jahe tidak hanya bisa menghangatkan tubuh, namun manfaat jahe juga bisa menyehatkan tubuh hingga mengurangi risiko penyakit Manfaat wedang jahe yang pertama mampu mengurangi peradangan pada persendian. Terbuat dari jahe, sereh, cengkeh, dan gula batu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar