Selasa, 03 Desember 2019

How to Prepare Perfect Wedang jahe instan

Wedang jahe instan. Mengintip dapur pembuatan minuman jahe instan milik Bu Heri. Satrio Krissuseno Script editor: Diandra Aruna Mahira Narator: Linggar Nara. Banyak produk wedang jahe kemasan atau wedang jahe instan, tetapi Anda akan mendapatkan manfaat paling banyak dari wedang jahe yang Anda buat sendiri di rumah.

Wedang jahe instan Aromanya yang wangi dengan rasanya yang khas akan terasa Agar dapat merasakan kenikmatan wedang jahe, anda tidak perlu membelinya karena anda bisa. Khasiat dari sebuah wedang jahe sudah tak perlu diragukan lagi. Minuman instan ini merupakan padanan kopi hijau dengan jahe. You can have Wedang jahe instan using 5 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Wedang jahe instan

  1. It's 500 gr of jahe merah.
  2. You need 800 gr of gula pasir.
  3. You need 1 batang of serei ukuran sedang.
  4. You need 1/2 sendok teh of garam dapur.
  5. You need 1 1/5 liter of Air.

Tenang, kita bisa kok membuat wedang jahe hangat sendiri di rumah. Harum dan pedasnya pasti Jahe yang tua bisa dikenali dari kulitnya yang cokelat. Jangan memilih jahe yang kehijauan karena itu. Wedang jahe lebih dianjurkan untuk diminum saat mengalami sakit kepala sebelah atau yang biasa disebut migren.

Wedang jahe instan step by step

  1. Kupas jahe merah lalu cuci bersih.
  2. Blender jahe hingga halus lalu disaring masuk kan ke dalam wajan.
  3. Selanjutnya masuk kam semua bahan jadi satu kemudian masak hingga matang benar- benar kering menjadi tepung.
  4. Setelah menjadi tepung pasti hasilnya sebagian halus dan sebagian menggumpal jadi kalau saya di blender lagi agar tekstur nya lebih halus..

Wedang jahe sering dihidangkan sebagai wujud pengobatan tradisional. "Beberapa produsen wedang uwuh ada juga telah mengganti rimpang jahenya menjadi jahe bubuk instan. Hanya saja ada yang berpendapat aroma dan cita rasa wedang uwuhnya kurang mantap. Meminum wedang jahe, pada dasarnya, memang bisa meningkatkan kualitas kesehatan tubuh. Khusus untuk anak-anak, sekali lagi hindari memberikan wedang jahe instan karena kandungan. Wedang memiliki arti yaitu minuman hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar