Minggu, 24 November 2019

Recipe: Yummy Es gempol legit

Es gempol legit. Es gempol adalah sajian es dengan pulungan adonan tepung sagu, tepung terigu dan tambahan bahan lainnya yang direbus matang lalu disajikan bersama kuah santan. Es gempol, mungkin bagi sebagian orang ada yang belum pernah mendengar atau mencoba es segar yang satu ini. Minuman segar ini sangat populer di daerah Jawa.

Es gempol legit Es Gempol (bahasa Jawa: ꦌꦱ꧀ ꦒꦼꦩ꧀ꦥꦺꦴꦭ꧀, translit. Es gempol) adalah minuman dari gempol/pleret, santan, dan gula cair. Kata gempol berarti adonan dari tepung beras yang dibentuk, lalu diwarnai dan akhirnya dikukus. You can cook Es gempol legit using 5 ingredients and 1 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Es gempol legit

  1. It's 1/4 butir of kelapa tua (peras ambil santannya).
  2. Prepare 1 sdm of garam.
  3. You need 1 lembar of daun pandan.
  4. You need 3 bungkus of gempol.
  5. Prepare Secukupnya of sirup.

Gempol disiram dengan santan dan gula, dan sering kali ditambah es. Es ini terdiri dari adonan gempol dan pleret yang terbuat dari tepung beras. Gempol dan pleret kemudian disiram dengan santan. Cara membuat (membikin) minuman es gempol pleret semarang, solo, jepara, jakarta nikmat.

Es gempol legit step by step

  1. Rebus santan,beri garam dan daun pandan selama 10 menit..setelah dingin,campurkan sirup,gempol,dan santan..beri es batu agar lebih nyeess 😋.

Sebagian mengatakan bahwa es gempol pleret merupakan minuman khas semarang, ada pula yang. Sebagian mengatakan bahwa es gempol pleret merupakan minuman khas semarang, ada pula yang mengatakan bahwa es gempol pleret adalah minuman khas Solo (Surakarta), sebagian lagi berkata. TV - Es Gempol yang merupakan minuman khas Jawa Tengah ini, mudah ditemui di sudut kota Semarang, terutama saat bulan ramadhan seperti saat ini. Panas-panas memang paling cocok meminum es. Salah satu kedai yang bisa kamu kunjungi adalah Es Gempol Pleret Pak Gendut yang berada di Jl.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar