Rabu, 27 November 2019

Recipe: Appetizing Jamu beras kencur solo

Jamu beras kencur solo. Dalam video kali ini akan dipaparkan cara membuat jamu beras kencur dimana bahan bahan yang digunakan serta alat yang digunakan dalam proses pembuatan. Jamu beras kencur dan jamu kunyit asam. ©Cookpad/Erna Noviyanti/Tiya Christya. Merdeka.com - Jamu identik dengan rasa pahit menyengat lidah.

Jamu beras kencur solo Siang siang di saat cuaca lagi panas panasnya paling enak memang minum ES. Tapi biasanya minum es tidak terlalu baik buat anak anak atau orang yang lagi dalam kondisi kurang baik. Tetapi kalau kita membuat Es Beras. You can cook Jamu beras kencur solo using 6 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Jamu beras kencur solo

  1. You need 1 ons of Beras.
  2. You need 1 ons of Kencur.
  3. You need 250 gram of Gula pasir.
  4. You need 5 butir of Gula merah.
  5. You need of Pandan.
  6. Prepare 3 ruas of Jahe.

Jamu beras kencur juga memiliki manfaat sebagai obat diare alami. Manfaat jamu beras kencur lainnya adalah membantu meningkatkan nafsu makan anak. Bila si kecil sedang susah makan, Anda bisa memberinya segelas jamu beras kencur hangat atau dingin. Jamu semamangnya telah diyakini sejak berkurun lama oleh masyarakat di negara Indonesia mampu memberi manfaat pada tubuh.

Jamu beras kencur solo step by step

  1. Rendam beras minimal 2 jam lalu tiriskan. Setelah kering sangrai bersama irisan kencur.
  2. Rebus gula merah, pandan, jahe, gula air bersama air 1 liter, setelah mendidih dimakan sampai dingin.
  3. Kemudian blender rebusan air jahe dengan beras, ulangi sampai air nya dan beras ya habis, dan saring ya gaes.
  4. Siap diminum dingin atau hangat.

Minuman jamu beras kencur tradisional original berkhasiat obat dapat menghilangkan pegal-pegal pada tubuh dan sebagai tonikom/tonikum atau penyegar saat habis bekerja. Dengan membiasakan minum jamu beras kencur, tubuh akan terhindar dari pegal-pegal dan linu yang biasa timbul bila. Khasiat :Jamu beras kencur dipercaya dapat menghilangkan pegal-pegal pada tubuh. dapat merangsang nafsu makan, sehingga selera Bahanbahan lain yang biasa dicampurkan ke dalam racikan jamu beras kencur adalah biji kedawung, rimpang jahe, biji kapulogo, buah asam, kunci. Beras kencur adalah minuman penyegar khas Jawa. Minuman ini juga digolongkan sebagai jamu karena memiliki khasiat meningkatkan nafsu makan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar