Kamis, 21 November 2019

How to Prepare Appetizing Wedang Pejuh Khas Kudus

Wedang Pejuh Khas Kudus. Makanan khas Kudus lentog merupakan campuran dari lontong dengan sayur lodeh. Sebagai pelengkap biasanya ditambah dengan sate telur puyuh khas Kudus berbumbu khusus. Lentog banyak dijajakan oleh pedagang kaki lima yang mudah anda temui di seantero Kudus.

Wedang Pejuh Khas Kudus Keciput adalah makanan sejenis onde-onde kecil yang berasal dari Kudus, Jawa Tengah, dan sekitarnya. Kabupaten Kudus mempunyai beberapa masakan khas, di antaranya Kabupaten Kudus mempunyai beberapa sambal khas, di antaranya Nama Pejuh adalah berasal dari singkatan bahan-bahanya yaitu Jeruk "P"am"e"lo, "J"ahe, Sus"u" Kental Manis Putih, Sere"h". Makanan khas Kudus selanjutnya adalah Nasi Pindang yang berasal dari desa Colo Kudus. You can cook Wedang Pejuh Khas Kudus using 5 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Wedang Pejuh Khas Kudus

  1. It's 2 ruas of jahe, bersihkan kulitnya, cuci bersih.
  2. You need 2 batang of sereh, buang bagian atas, gunakan bagian putihnya.
  3. You need 4 sdm of susu kental manis.
  4. It's secukupnya of Bulir jeruk pomelo.
  5. You need 500 ml of air.

Ini merupakan masakan yang berasal dari daging kerbau dengan kuah pindang yang berwarna kecoklatan yang bercita rasa gurih dan manis serta daun mlinjo dilengkap dengan nasi putih. Aroma racikan wedang uwuh sangat khas terutama sebelum diseduh. Rasanya juga manis dan pedas khas herbal. Bahan Herbal dan Khasiat Wedang Uwuh untuk Kesehatan.

Wedang Pejuh Khas Kudus instructions

  1. Geprek jahe dan sereh, masukkan ke dalam panci yang sudah berisi air. Rebus hingga mendidih..
  2. Setelah air rebusan jahe dan sereh mendidih, angkat panci kemudian saring air rebusan tersebut ke dalam gelas..
  3. Selagi masih panas, tambahkan 2 sdm susu kental manis per gelas. Lalu tambahkan bulir jeruk pomelo sesuai selera. Aduk sebentar untuk melarutkan susu. Wedang pejuh siap dinikmati selagi hangat..
  4. Note: untuk penggunaan susu kental manis bisa disesuaikan dengan selera masing-masing ya, chingu-deul. Kalau suka manis silakan ditambah takaran susu kental manisnya 😉.

Racikan wedang uwuh dibuat dari beragam herbal yang berkhasiat obat. Bahan Dalam Resep Wedang Angsle Khas Malang. Untuk membuat wedang Angsle sendiri di rumah, tentunya ada beberapa bahan yang perlu kita siapkan terlebih dahulu. Wedang memiliki arti yaitu minuman hangat. Wedang yang paling umum di Indonesia terbuat dari jahe yang punya citarasa pedas sekaligus memberikan sensasi hangat dari senyawa zingeron yang terkandung di dalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar