Jumat, 22 November 2019

How to Prepare Appetizing Wedang Jahe Serai

Wedang Jahe Serai. Mengonsumsi jahe dan serai memberikan efek yang mendalam terhadap kadar kolesterol tinggi Menurut para ahli jahe dan serai merupakan salah satu tanaman herbal yang ampuh menangkal. Karena ngga suka ribet jadi aku buat wedang jahe yang super simple dan cepet. yang mau ikutan bikin monggo dicoba. ada ide bikin apa gitu yg simple dan bisa. Manfaat Jahe Untuk Kesehatan - Jahe adalah tanaman yang asalnya dari Asia Tenggara Wedang jahe adalah salah satunya.

Wedang Jahe Serai Jahe dan sereh adalah dua ramuan berguna yang bisa direbus menjadi teh yang sangat berkhasiat. Teh rebusan herbal ini amat berkhasiat untuk menenangkan jiwa dan membuat rileks. Manfaat Wedang Jahe untuk Menunjang Kesehatan Tubuh. You can have Wedang Jahe Serai using 6 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Wedang Jahe Serai

  1. You need 2 of serai.
  2. You need 1 ruas of jahe.
  3. You need 1 buah of jeruk nipis.
  4. Prepare 2 potong of kayu manis.
  5. Prepare 3-4 sdm of gula pasir.
  6. Prepare 800 ml of air.

Jahe yang diolah menjadi minuman dapat Bakar jahe, lalu bersihkan bagian kulitnya, dan memarkan. Pemanfaatan bahan lain pun sudah acap kali dilakukan. Cara Membuat Wedang Serai adalah sebagai berikut. - Didihkan air lalu masukkan gula, secang, serai, kayu manis, jahe, dan gula pasir di atas api kecil sampai harum lalu diangkat. Wedang jahe merupakan minuman khas Indonesia berbahan dasar jahe.

Wedang Jahe Serai step by step

  1. Siapkan bahan lalu kupas dan bersihkan..
  2. Geprek serai dan jahe lalu masukkkan ke dalam panci. Lalu masukkan juga kayu manisnya.Tambahkan air dan masak ± 15 menit hingga air menyusut hingga ± 500 ml..
  3. Lalu tambahkan gula sesuai selera ya, bisa juga diganti madu. Aduk hingga gula larut dan matikan kompor. Tunggu hingga agak dingin lalu beri perasaan jeruk nipis ya. Wedang Jahe Serai siap dihidangkan..

Cara membuatnya sangat sederhana yaitu merebus air dengan jahe, gula merah, dan potongan batang serai selama sepuluh. Ada teh lemon jahe, wedang jahe secang susu, dan lainnya. Wedang jahe merupakan minuman sari jahe tradisional dengan citarasa pedas sekaligus memberikan sensasi hangat yang berasal dari senyawa zingeron di dalamnya. Ini dia minuman jahe khas Indonesia. Yuk, masak wedang jahe sendiri di rumah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar