Senin, 11 November 2019

How to Make Appetizing Wedang sereh jahe

Wedang sereh jahe. Minuman obat tradisional untuk kesehatan #jamu #jahe #wedangjahe #jahesereh #gulaaren #gulajawa. Kali ini, aku ingin berbagi pengetahuan tentang cara membuat minuman sehat dari bahan-bahan yang ada. Wedang Jahe Sereh - RESEP SEDERHANA. jahe, manfaat jahe, sejedewe wedang jahe.

Wedang sereh jahe Video ini berisi tentang resepdan cara membuat wedang jahe sereh gula merah. Salah satu manfaat dari wedang jahe sereh ini adalah untuk menjaga imunitas. Wedang jahe ternyata cukup awet loh. You can cook Wedang sereh jahe using 4 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Wedang sereh jahe

  1. It's 5 batang of Sereh.
  2. You need 1 buah of Gula aren.
  3. You need 3 buah of Jahe besar.
  4. You need 800 ml of Air.

Ambil "Jahe", lalu kupas bersih memakai sendok dan iris-iris. Menyeruput wedang jahe dan serai yang masih hangat bisa memberikan sensasi rileks dan tenang. Air rebusan daun jahe dan sereh berkhasiat untuk membantu meredakan berbagai masala nyeri. Wedang uwuh (Hanacaraka:ꦮꦺꦢꦁ ꦲꦸꦮꦸꦃ) adalah minuman dengan bahan-bahan yang berupa dedaunan mirip dengan sampah.

Wedang sereh jahe step by step

  1. Sisir gula aren, masukkan panci tunggu lumer..
  2. Jahe geprek dan cacah masukkan panci.
  3. Sereh geprek masukkan panci.
  4. Tunggu mendidih sambil tes rasa jika sudah pas manis pedes jahe dan serehnya bisa dimatikan kompornya..
  5. Saring, tunggu dingin, dan pindah ke botol. Masuk kulkas dulu biar seger. Diminum hangat juga enak.

Dalam bahasa Jawa, wedang berarti minuman, sedangkan uwuh berarti sampah. Jahe dan sereh adalah dua ramuan berguna yang bisa direbus menjadi teh yang sangat berkhasiat. Teh rebusan herbal ini amat berkhasiat untuk menenangkan jiwa dan membuat rileks. Wedang Sereh Angkringan Jogja sejak lama digunakan sebagai peluruh air seni, peluruh keringat, peluruh dahak. Wedang Jahe has atmosphere galore, a perfect Balinese setting, with water features and beautiful foliage surrounding its seating.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar