Minggu, 10 November 2019

Easiest Way to Cook Tasty Wedang adon2 coro khas jepara

Wedang adon2 coro khas jepara. COM - Jepara dikenal sebagai kota kelahiran Raden Ajeng Kartini, pahlawan emansipasi wanita di Indonesia. Adon Adon Coro Minuman Khas Jepara. Загрузка. Cara membuat wedang coro atau wedang serai yang enak ini sangatlah mudah.

Wedang adon2 coro khas jepara Wedang Coro adalah minuman khas Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Sekilas namanya mirip dengan nama minuman dari Kota Jepara yaitu Jamu Adon-Adon Coro tetapi sebenarnya tidak ada persamaannya, bahkan berbeda sekali bahan-bahannya dan rasanya dengan Minuman Khas Jepara. Adon-Adon Coro atau sering disebut dengan Jamu Adon-Adon Coro merupakan minuman tradisional khas kota Jepara. You can cook Wedang adon2 coro khas jepara using 10 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Wedang adon2 coro khas jepara

  1. You need 150 gr of jahe (parut).
  2. Prepare 250 gr of gula merah/ gula jawa (sesuai selera).
  3. You need 2 cm of lengkuas memarkan.
  4. Prepare 2 ruas of kayu manis/ sesuai selera.
  5. It's of Cengkeh (secukupnya).
  6. You need 2 lembar of daun pandan.
  7. You need 1/2 sdt of merica bubuk.
  8. It's 2 pack of saantan kara kemasan 65ml.
  9. It's Potongan of kelapa agak muda (me: skip krn g dpt kelapa muda).
  10. It's of Air (secukupnya).

Minuman ini memiliki rasa pedas dan hangat, mirip dengan wedang jahe. Adon-adon coro merupakan minuman khas tradisional Jepara. Minuman ini juga biasa digunakan sebagai jamu yang terbuat dari beberapa rempah seperti Adon coro memiliki cita rasa yang khas dengan rempah yang membuat badan menjadi hangat dan cocok untuk dinikmati saat cuaca dingin. Di Jepara ada deretan minuman khas yang bisa menyegarkan tenggorokan.

Wedang adon2 coro khas jepara instructions

  1. Rebus gula merah, air, jahe parut, kayu manis, cengkeh, lengkuas, pandan sampe gula larut masukan bubur merica.
  2. Masukan santan aduk2 trs sampe mendidih sambil koreksi rasa.. rasanya manis pedes gurih.
  3. Stlah mendidih dan rasa udh matikan kompor lalu saring.
  4. Sajikan dlm mangkok kecil selagi panas atau hangat lebih enak...
  5. Selamat mencoba.

Kartini ini bisa jadi detinasi wisata kuliner karena banyak sekali makanan dan minuman yang bisa dicoba. Makanan ini terbuat dari rempah rempah yang sangat baik untuk dikonsumsi. Adon-Adon Coro atau sering disebut Jamu Adon-Adon Coro merupakan minuman tradisional khas kota Jepara. Minuman ini berasa pedas dan hangat, mirip dengan wedang jahe. Wedang memiliki arti yaitu minuman hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar