Senin, 27 April 2020

How to Make Delicious Wedang Jahe (Gula Aren)

Wedang Jahe (Gula Aren). Haaiii maak, Kali ini saya akan bagikan Resep Wedang Jahe dipadukan dengan Gula Aren Alami. Gula Aren yang diambil dari petani langsung didaerah saya Desa Ngaran. Hubby lagi ga enak badan (masuk angin).

Wedang Jahe (Gula Aren) Saya nanamnya dibeberapa polybag & semua tumbuh. Wedang Jahe adalah salah satu minuman yang berkasiat meningkatkan daya tahan tubuh. Resep Wedang Jahe ini saya dapat dari bunda Susi Salas dengan judul asli. You can cook Wedang Jahe (Gula Aren) using 6 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Wedang Jahe (Gula Aren)

  1. It's 1,5 liter of air.
  2. It's 5 biji of sereh, ambil bagian putihnya.
  3. Prepare 5 of jahe merah @ 3cm.
  4. You need 10 cm of kayu manis.
  5. You need 5 butir of cengkeh.
  6. It's of Sirup gula aren,saya buat dari 500gr gula aren campur 300 ml air.

Lihat juga resep Wedang gula merah asem jawa enak lainnya! Kemudian rebus menggunakan api sedang sampai air menyusut hampir sebagian (air. Chamomile (bunga matahari) yang digunakan campuran pada rebusan sereh dan jahe memiliki beberapa manfaat, salah satunya yaitu obat tidur yang lembut. Penambahan chamomile membuat teh ini paling pas diminum sebelum tidur.

Wedang Jahe (Gula Aren) step by step

  1. Siapkan bahan. Cuci bahan. Geprek sereh dan jahe..
  2. Didihkan air. Masukkan sereh, jahe, kayu manis dan cengkeh, tunggu hingga mendidih. Masukkan gula aren cair secukupnya, sesuai selera. Tunggu hingga mendidih. Matikan api..
  3. Tunggu hingga uap panas hilang. Masukkan ke dalam botol, diminum hangat atau dingin sama-sama nikmat..

Setelah mendidih, kecilkan api, tapi jangan sampai mati. Jakarta - Wedang jahe memiliki banyak manfaat, salah satunya menambah stamina pria. Yuk, racik sendiri wedang stamina pria berbahan jahe dan rempah berikut. Wedang adalah minuman hangat populer di Indonesia. Dibuat dari jahe sebagai bahan utamanya, minuman ini banyak dikonsumsi masyarakat Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar