Selasa, 17 Maret 2020

Recipe: Tasty WEDANG GEDANG LERENG MERAPI

WEDANG GEDANG LERENG MERAPI. Cendana News - Wisata Gunung Merapi di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, tak hanya menawarkan keindahan alam khas vulkanik gunung api yang masih aktif. (Antara)-Sebuah kedai yang ada di Lereng Gunung Merapi menawarkan minuman tradisional yang khas bernama wedang gedang. Sesuai namanya yang dalam Bahasa Jawa. This is a glass of wedang gedang from kinahrejo(merapi mountain area) ,that was made from hot water + bananas + sugar / ginger sugar wew if you come to.

WEDANG GEDANG LERENG MERAPI Kopi yang disediakan berasal dari varian robusta (Cofea canephora) dan arabica (C arabica), keduanya berasal dari pohon yang ditanam di lereng Merapi dan memiliki ciri khasnya masing-masing. Wedang Gedang atau lebih mudah disebut wedang pisang adalah salah satu minuman khas Yogyakarta terutama daerah Lereng Merapi. Suhu daerah Lereng Merapi yang sangat dingin menjadikan minuman ini menu wajib yang harus dicicipi ketika mengunjungi Lereng Merapi. You can cook WEDANG GEDANG LERENG MERAPI using 8 ingredients and 2 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of WEDANG GEDANG LERENG MERAPI

  1. Prepare 4 buah of Pisang Kepok.
  2. It's 200 gram of Gula Jawa.
  3. Prepare secukupnya of Garam.
  4. It's 500 ml of Air.
  5. You need 1 batang of Kayu Manis.
  6. It's 3 biji of Cengkeh.
  7. You need 1 helai of Daun Pandan.
  8. Prepare 1 iris of Jahe.

Wedang Rempah Merapi merupakan Produk Asli dari Lereng gunung merapi dan diproduksi oleh kelompok ibu - ibu dikawasan rawan bencana erupsi gunung Merapi. Wedang Rempah Merapi terbuat dari Rempah Rempah berkualitas dari hasil Pertanian dan Pedagang Pasar Tradisional di Kawasan. Selain kopi dan kopi susu, Warung Kopi Merapi juga menawarkan pilihan minuman lain yang tak kalah menyegarkan. Teman Traveler bisa mencicipi wedang tradisional seperti Jahe Merapi, Wedang Gedang, dan Wedang Secang.

WEDANG GEDANG LERENG MERAPI step by step

  1. rebus air, gula jawa, garam, daun pandan, cengkeh dan kayu manis. setelah larut dan mendidih saring..
  2. panaskan kembali air gula tambahkan pisang kepok yg sdh di potong- potong, masak sebentar hingga pisang matang jangan terlalu lunak. siap disajikan.

Wedang dalam bahasa Jawa artinya minuman. Gedang artinya Pisang.jadi wedang gedang adalah minuman yang terbuat dari pisang. Nah.sekarang kan daerah tempat tinggal Mbah Maridjan dan. Yorumdan: Pesona Merapi / Merapi Volcano. Berpetulang di lereng merapi merupakan suatu pengalaman yang sangat menyenangkan, yang bisa menjadikan kenangan yang berharga saat berlibur di Bukit Kali Kuning merupakan tempat menarik yang terdapat di sekitar lereng gunung Merapi yang mempunyai panorama yang sangat menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar