Senin, 02 Maret 2020

How to Prepare Appetizing Bubur Candil 2 in 1 (plus Wedang Jahe)

Bubur Candil 2 in 1 (plus Wedang Jahe). Di video kali ini kita akan membagikan resep dan cara membuat bubur candil yang manis,gurih dan lembut cocok untuk menu berbuka puasa.selamat menikmati dan. Bubur dengan isian bulatan-bulatan kecil berwarna cokelat dan kenyal serta legit ini, merupakan ciri khas utama bubur candil. Siraman kuah santan kental menjadi pelengkap makanan tradisional yang terbuat dari tepung ketan ini.

Bubur Candil 2 in 1 (plus Wedang Jahe) Bubur candil ini biasanya banyak kita jumpai saat menjelang. Bubur Sum - Sum,Candil,Ketan hitam,Joss Gandoss. Bubur candil atau bubur biji salak adalah salah satu bubur yang digemari. You can have Bubur Candil 2 in 1 (plus Wedang Jahe) using 10 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bubur Candil 2 in 1 (plus Wedang Jahe)

  1. It's of Bahan Candil.
  2. It's 200 gr (1 1/3 cup) of tepung ketan.
  3. You need 200 ml of air.
  4. You need of Bahan Kuah Candil.
  5. You need 1200 ml of air.
  6. It's 230 gr of gula merah.
  7. Prepare of ± 2 cm jahe dipotong2 tipis.
  8. It's of Bahan Larutan Candil.
  9. It's 1/2 cup of tepung ketan (boleh tambah jika ingin lebih kental).
  10. It's 100 ml of air.

Pada saat bulan puasa, biasanya bubur ini banyak ditemui di penjual takjil bersama dengan jenis bubur lainnya. Ternyata membuat bubur candil tidak sesulit yang dibayangkan lho. Cara Pengolahan : Aduk bahan candil. Semangkuk bubur biasanya diisi bubur sumsum/candil, mutiara, biji salak/jenang grendul, cendol/hunkwe, lalu disiram kuah santan dan saus gula Bubur candil bisa dibeli di pasar dengan harga murah meriah.

Bubur Candil 2 in 1 (plus Wedang Jahe) instructions

  1. Campurkan air dan tepung untuk candil. Tuangkan sedikit2, karena biasanya beda tepung beda kalisnya. Kalo saya 200ml itu tidak habis dan sudah kalis. Kalau tepung sudah menyatu tapi tidak lengket di mangkok dan bisa dibentuk, itu tanda sudah kalis. Itulah kenapa saya lebih suka pakai mangkok porcelain/ kaca. Kalau tidak ada tidak apa2 ya 😊.
  2. Buat bulatan2 dari adonan yg sudah kalis. Besarnya sesuai selera. Kalo saya, taruh di wadah yg sudah saya taburi sedikit tepung ketan juga supaya tidak lengket..
  3. Untuk kuah, rebus air dan jahe yang sudah dipotong tipis2. Jika sudah mulai mendidih, masukkan gula merah. Aduk sampai larut. Jika sudah, masukkan bola candil ke dalam panci. Masak hingga matang (mengapung) semua..
  4. Sambil menunggu candil matang semua, larutkan tepung ketan bersama 100ml air. Bisa tambahkan tepung ketan sesuai selera jika dirasa kurang kental. Masukkan ke panci masak saat semua candil sudah mengapung. Kecilkan api. Aduk2 terus sampai meletup2. Candil siap dinikmati. Hangat lebih nikmat. Yumm!.

Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah. Berikut ini resep yang bisa dicoba. English Plus first second edition Student Book Audio CD Workbook keys answers MultiROM Test Bank Download for free. English Plus develops students' communication skills through a structured and methodical approach, helping students to achieve their individual learning outcomes in every lesson. The Practice Tests Plus series introduces students to exam formats and provides step-by-step task guidance and useful tips to maximise their chances of excelling.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar