Jumat, 03 Januari 2020

Recipe: Yummy Es gempol

Es gempol. Es gempol adalah sajian es dengan pulungan adonan tepung sagu, tepung terigu dan tambahan bahan lainnya yang direbus matang lalu disajikan bersama kuah santan. Последние твиты от Es Gempol Pleret (@esgempol). ES GEMPOL adalah minuman khas asal Jepara. Daripada jauh-jauh ke Solo untuk membelinya, saksikan video resep cara membuat es.

Es gempol Kata gempol berarti adonan dari tepung beras yang dibentuk, lalu diwarnai dan akhirnya dikukus. Es ini terdiri dari adonan gempol dan Gempol dan pleret kemudian disiram dengan santan. Sebagai pemanis, biasanya santan diberi air. You can have Es gempol using 8 ingredients and 2 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Es gempol

  1. You need secukupnya of Gempol pleret sudah jadi.
  2. Prepare secukupnya of Sirup cocopandan.
  3. Prepare secukupnya of Es batu.
  4. Prepare of Kuah santan :.
  5. You need 65 ml of santan kental.
  6. It's 500 ml of air.
  7. Prepare Sejumput of garam.
  8. It's 1 lembar of daun pandan, ikat simpul.

Ciri khas dari minuman ini adalah gempol warna-warni yang terbuat dari tepung beras dan tepung tapioka. Es gempol sendiri memiliki banyak versi seperti es gempol pleret semarang, es gempol pleret solo Bagi yang ingin mencoba membuat es gempol pleret sederhana dengan langkah pembuatan mudah. Sebagian mengatakan bahwa es gempol pleret merupakan minuman khas semarang, ada pula yang mengatakan bahwa es gempol pleret adalah minuman khas Solo (Surakarta), sebagian lagi berkata. Es Gempol adalah minuman dari gempol/pleret, santan, dan gula cair.

Es gempol instructions

  1. Rebus bahan untuk kuah santan, aduk2 hingga mendidih agar tidak pecah..jika telan mendidih angkat dan biarkan dingin...
  2. Siapkan gelas, masukkan gempol dan pleret..lalu es batu dan terakhir tuang kuah santan dan sirup...

Kata gempol berarti adonan dari tepung beras yang dibentuk, lalu diwarnai dan akhirnya dikukus. Es Gempol merupakan salah satu minuman segar yang sangat populer sekali di sekitar jawa tengah, minuman ini cukup unik karena ada tambahan gempol yang terbuat dari bahan dasar tepung beras. Es Gempol adalah minuman dari gempol/pleret dari tepung beras dan tepung ketan, santan, dan gula cair. Kata gempol berarti adonan dari tepung beras yang dibentuk, lalu diwarnai dan akhirnya dikukus.. Cara membuat gempol dan cara menyajikan es gempol paling enak dan rasanya empuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar