Minggu, 27 Oktober 2019

Recipe: Delicious Wedang Jahe Pandan Serai

Wedang Jahe Pandan Serai. Karena ngga suka ribet jadi aku buat wedang jahe yang super simple dan cepet. yang mau ikutan bikin monggo dicoba. ada ide bikin apa gitu yg simple dan bisa. Wedang Jahe dan Serai ( Wedang Yang Bikin Anget di Tubuh Saat Cuaca Dingin atau saat batuk Pilek ) Halo teman teman semua. Manfaat wedang jahe tidak hanya bisa menghangatkan tubuh, namun manfaat jahe juga bisa menyehatkan tubuh hingga mengurangi risiko penyakit Manfaat wedang jahe yang pertama mampu mengurangi peradangan pada persendian.

Wedang Jahe Pandan Serai Aromanya yang wangi dengan rasanya yang khas akan terasa lezat saat dinikmati. Masukan air dan rebus bersama dengan bahan-bahan seperti kayu manis, jahe dan batang serai. Pemanfaatan bahan lain pun sudah acap kali dilakukan. You can cook Wedang Jahe Pandan Serai using 5 ingredients and 8 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Wedang Jahe Pandan Serai

  1. Prepare secukupnya of Air.
  2. Prepare of Jahe secukup nya.
  3. Prepare 5 lembar of Pandan.
  4. It's 3 sendok of gula putih.
  5. It's 1 batang of serai.

Wedang jahe merupakan minuman sari jahe tradisional dengan citarasa pedas sekaligus memberikan sensasi hangat yang berasal dari senyawa zingeron di Sekilas memang mirip dengan wedang ronde, namun ada penambahan susu kental pada pada sekoteng sehingga citarasanya lebih legit dan kental. Sate Padang adalah sebutan untuk tiga jenis varian sate di Sumatra Barat, yaitu Sate Padang, Sate Padang Panjang dan Sate Pariaman. Sate Padang memakai bahan daging sapi, lidah, atau jerohan (jantung, usus, dan tetelan) dengan bumbu kuah kacang kental (mirip bubur). Merdeka.com - Wedang jahe maupun serai mungkin sudah tak asing lagi bagi kita.

Wedang Jahe Pandan Serai step by step

  1. Pertama cuci bersih semua bahan.
  2. Bakar Jahe lalu di geprek setelah itu geprek serai.
  3. Masak air hingga mendidih.
  4. Setelah air mendidih masukkan semua bahan yang sudah di geprek.
  5. Biarkan dengan api kecil sekitaran 20-25 menit.
  6. Masukkan gula secukup nya.
  7. Setelah gula larut, lalu saring.
  8. Voilaaa... Wedang Jahe siap untuk mengusir Pilek yang melanda..

Namun kedua minuman ini tak hanya bisa menghangatkan tubuh. Mulai dari jerawat sampai peradangan pada kulit bisa diatasi dengan rutin mengonsumsi wedang jahe. Yuk, masak wedang jahe sendiri di rumah! Bali Betawi Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Kalimantan Manado Masakan Internasional Padang Sulawesi Sumatra Sunda. G Bm dang wedang wedang wedang jahe C D hangatkan ku saat dingin menyerangku G Bm dang wedang wedang wedang jahe C D temaniku saat raga tak mampu berdiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar