Senin, 14 Oktober 2019

Recipe: Appetizing Tahok (Wedang Tahu Solo)

Tahok (Wedang Tahu Solo). wedang tahok ini salah satu wedang legendaris di kota solo dan juga paling di buru oleh orang, wedang tahok ini sendiri berasal dari sari kedelai / kembang tahu dan di olah menjadi wedang ( tahok ). Salah satunya adalah Tahok, makanan khas Solo, Ja. Berbahan dasar kedelai dan sari jahe, Tahok Diyakini bisa menangkal masuk angin.

Tahok (Wedang Tahu Solo) Berbahan dasar kedelai dan sari jahe, Tahok Diyakini bisa menangkal masuk angin. Tahok atau kembang tahu, minuman yang unik dibawa dari China. Mudah dibuat di rumah, berikut Tahok bukan hanya ada di Solo. You can have Tahok (Wedang Tahu Solo) using 10 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Tahok (Wedang Tahu Solo)

  1. Prepare 1 sachet of agar agar plain.
  2. You need 600 ml of susu kedelai tawar.
  3. It's secukupnya of Gula.
  4. Prepare of Bahan kuah jahe.
  5. Prepare secukupnya of Air.
  6. It's of Jahe.
  7. It's of Gula jawa.
  8. It's of Gula pasir.
  9. You need of Garam.
  10. You need of Daun pandan.

Hidang ini bisa ditemukan di kota lain di Indonesia, jika di Malang Lalu di Yogyakarta disebut wedang tahu. Di setiap daerah penyajian hidangan ini berbeda-berbeda. Awalnya, Tahok Pak Citro dijual dengan cara dipanggul dan berkeliling dari satu daerah ke. Кадры из видео Menikmati Hangatnya Wedang Tahok Khas Solo. TAHOK PAK CITRO KEMBANG TAHU SATU-SATUNYA DI SOLO YANG LEGENDARIS от : Bunda FiFa Diary Assalamu'alaikum Wr.

Tahok (Wedang Tahu Solo) instructions

  1. Campur semua bahan seperti membuat agar agar, disihkan dan biarkan mengeras.
  2. Campur semua bahan kuah, didihkan, koreksi rasa.
  3. Sajikan agar agar sari kedelai dengan kuah jahe hangat hangat.

Jika di Solo ada Tahok, lainnya halnya dengan Jogja. Kuliner yang berisi tahu dengan tambahan air jahe ini bernama wedang tahu. Cara pembuatannya juga sama persis, begitu pula dengan bahan yang digunakan. Tempat yang terkenal dengan menu ini adalah Wedang Tahu Bu Sukardi. Wedang Tahu (bahasa Jawa: ꦮꦺꦢꦁ ꦠꦲꦸ, translit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar