Sabtu, 05 Oktober 2019

Recipe: Appetizing Jamu Kunyit Jahe Sere

Jamu Kunyit Jahe Sere. #dirumahaja #jamu #jamujokowi #dirumahsaja #syatathome This Channel for education with inspiring and creative my other social media. Membuat jamu untuk daya tahan tubuh, jamu ini berbahan dasar dari Jahe,kunyit dan sereh, bagaimana cara membuatnya?? Tonton terus videonya ,jangan lupa like.

Jamu Kunyit Jahe Sere Ingin membuat jamu kunyit sendiri tapi tidak tahu caranya? Sejumput lada merah. ½ rimpang jahe yang sudah Jamu kunyit lemon menggabungkan cita rasa manis, rasa tajam dari lemon dan jahe. Teh jahe kunyit adalah jenis minuman sehat yang memiliki nilai gizi yang sangat kuat yang meliputi zat besi, kalsium, magnesium dan tembaga. You can have Jamu Kunyit Jahe Sere using 6 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Jamu Kunyit Jahe Sere

  1. You need 1 jempol of jahe.
  2. Prepare 2 of kelingking kunyit.
  3. You need 1 batang of sere.
  4. Prepare 1 sendok makan of air perasan jeruk nipis.
  5. You need secukupnya of Gula jawa.
  6. You need 300 ml of air.

Jahe dan kunyit bisa mencegah dan memperlambat perkembangan beberapa jenis kanker khususnya yang mempengaruhi sistem pencernaan. Hindari meminum ramuan ini setiap hari setelah sembuh karena akan menyebabkan iritasi pada tenggorokan. Selain pakai obat, jamu kunyit dan jahe bisa juga digunakan untuk mengobati flu. Sama seperti kunyit, jahe juga memiliki sifat antiradang yang kuat.

Jamu Kunyit Jahe Sere step by step

  1. Memarkan jahe dan sereh, iris kunyit..
  2. Masukan kunyit jahe dan sereh kedalam air, masak dengan api kecil..
  3. Setelah mendidih, angkat. Tambahkan gula merah dan perasan jeruk nipis..

Jahe mengandung senyawa yang disebut dengan gingerol yang diyakini bertanggung jawab dalam. Kencur, jahe, dan kunyit merupakan bahan alami yang mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan. Jahe merupakan tanaman yang termasuk dalam keluarga rempah-rempah dengan nama latin Zingiber Officinale. Bahan alami yang satu ini dapat menghangatkan tubuh dengan. Jamu kunyit asam memiliki kandungan zat kurkumin dari kunyit yang dapat mengatasi senyawa prostaglandin sehingga nyeri dapat diredakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar