Selasa, 11 Februari 2020

Recipe: Perfect Wedang gedang

Wedang gedang. Thank You Gedung Wedding, acara kami berjalan lancar. This is a glass of wedang gedang from kinahrejo(merapi mountain area) ,that was made from hot water + bananas + sugar / ginger sugar wew if you come to. Wedang Gedang berbeda dengan kolak meski berbahan dasar pisang kepok dan gula batu.

Wedang gedang Wedang gedang ini di lidah, ada perpaduan hangat dari jahe rempah, dan rasa dan aroma. Wedding Gedung Suryakencana bogor by desta wedding bogor. Gedang dalam bahasa Jawa berarti pisang. You can cook Wedang gedang using 8 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Wedang gedang

  1. It's 3 ruas of jahe bakar kemudian geprek.
  2. You need 2 butir of cengkih.
  3. Prepare 2 lembar of daun pandan.
  4. It's 1 batang of sereh/serai cuci geprek bagian empunya(bag bawah).
  5. It's 3 buah of pisang kepok potong potong.
  6. Prepare 1 potong of kayu manis.
  7. You need 4 butir of gula merah (klo aq itu pake 2 jd warna cklatnya kurang).
  8. You need 4 gelas belimbing of air.

Wedang Gedang adalah buah pisang yang dipotong-potong, kemudian disiram kuah rempah yang terbuat dari jahe, kayu manis, daun pandan, dan gula. Harga dan detail paket pernikahan Gedung Pewayangan Kautaman untuk hari bahagia Anda. Wedang uwuh (Hanacaraka:ꦮꦺꦢꦁ ꦲꦸꦮꦸꦃ) adalah minuman dengan bahan-bahan yang berupa dedaunan mirip dengan sampah. Tak hanya di taman kaliurang saja yang ada wedang ronde, ada pula wedang gedang yang ada di desa kinahrejo letaknya ada di sebelah timur kaliurang.

Wedang gedang instructions

  1. Rebus jahe,cengkih,daun pandan,sereh dan gula merah dengan 4 gelas air belimbing rebus hingga mendidih.
  2. Masukkan pisang dan kayu manis rebus lagi selama 5 mnit kemudian matikan kompor.
  3. Ambil wadah susun pisang beri kuah wedang(saring ya) dan sajikan.
  4. Nb : sebenernya warna wedang gedangnya coklat ya kayak wedang jahe gtu cuma karna aku kehabisan stok gula merah jadi aku pake gula merah seadanya yang aku campur gula putih.....

Di antaranya, wedang (minuman) jahe Merapi, wedang gedang (minuman pisang), dan wedang secang (minuman secang). Tertarik untuk ke sana? saran saya sih ajak teman untuk singgah ke kedai. LIST GEDUNG DI SURABAYA Surabaya Pusat No. Event Wedding Planner & Profesional Make Up. prewedding at gedung sate bandung. Sedang mencari gedung pernikahan yang cocok untuk hari bahagiamu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar