Jumat, 28 Februari 2020

Recipe: Appetizing Jamu Kunir Asem Sereh Jahe Kencur

Jamu Kunir Asem Sereh Jahe Kencur. Cara mudah membuat jamu kunir ASEM. CARA BIKIN JAMU KUNYIT JAHE SEREH UNTUK KESEHATAN TUBUH Cara mudah membuat jamu kunir ASEM.

Jamu Kunir Asem Sereh Jahe Kencur Minum kunir asem secara teratur juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh karena kandungan antioksidan, anti-peradangan, dan antibakteri di dalamnya. Bagi mereka yang ingin mencapai berat badan ideal, jamu kunyit asam bisa jadi alternatif minuman yang sehat. Dewi Dwi Jayanti present jamu cair & bubuk : -original -jahe merah -kencur temulawak -temulawak -beras kencur -kunir asem whatsapp. You can cook Jamu Kunir Asem Sereh Jahe Kencur using 6 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Jamu Kunir Asem Sereh Jahe Kencur

  1. It's 250 gram of kunyit; cuci bersih dan kupas.
  2. You need 5 ruas of jahe; cuci bersih dan kupas.
  3. You need 2 ruas of kencur; cuci bersih dan kupas.
  4. Prepare 3 batang of sereh; memarkan.
  5. It's 4 butir of gula merah; belah empat.
  6. You need 2 sdm of asem jawa; larutkan.

Beras Kencur dan Kunyit Asem Gani san ini istrinya orang Jepang loh, maasyaaAllah ^^ orang Jepang uda minum Jamu Roqi loh kamu juga musti nyobain, iya. Jahe dan sereh adalah dua ramuan berguna yang bisa direbus menjadi teh yang sangat berkhasiat. Teh rebusan herbal ini amat berkhasiat untuk menenangkan jiwa dan membuat rileks. Oleh karena itu, rebusan sereh dan jahe ini terkenal di spa tropis untuk digunakan sebelum dan sesudah perawatan.

Jamu Kunir Asem Sereh Jahe Kencur step by step

  1. Haluskan kunyit, jahe dan kencur. Bisa diparut atau di blender..
  2. Kemudian rebus dengan air secukupnya. Masukkan sereh, air asam jawa, dan gula merah. Aduk rata..
  3. Setelah air mendidih. Angkat dan tiriskan memisahkan air dan ampas. Sajikan..
  4. Masukkan sisa air kunyit ke dalam botol-botol lalu dinginkan di kulkas..

Ingredients Kencur : Kencur Jahe Lemon Gula aren. ingredients Kunyit : Kunyit Asem Gula Aren. minuman ini segar dan bermanfaat untuk tubuh, minuman ini "home made Jamuomatri". Kunir Asém iku salah sawijiné asil ramon obat herbal atawa jamu kang digawé saka bahan-bahan alami (herbal) lan diuri-uri déning masyarakat. Kunir asem kalebu jamu gendhong kang bahan mliginé kunir karo asém. Ada berbagai jenis jamu di Indonesia seperti misalnya beras kencur, pahitan, kunir asem, temulawak, bangle dan lainnya. nah, kali ini yang akan dibahas dalam artikel ini adalah mengenai kunir asam. Masukkan jahe, asam jawa, daun pandan, kencur, kunyit dan gula jawa ke dalam pancinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar